Keluargaku Adalah Surgaku


Jakarta – Tidak dipungkuri, seringkali semangat dan inspirasi untuk tetap berkontribusi dalam kebaikan untuk masyarakat dan negara berasal dari keluarga. Ibarat surga, rakyat Indonesia harus menjadikan keluarga sebagai tempat kembali yang nyaman bagi setiap anggota setelah menjalani aktivitas padat dan melelahkan.

“Oleh karena itu, setiap ayah, bunda, maupun anak harus tetap bersemangat menjalani tantangan kehidupan yang semakin kompleks,” jelas Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati di Kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional, Selasa (29/6).

Anis mengatakan dalam membangun sebuah keluarga sebagai surga, manusia membutuhkan proses panjang dan berliku. Menurutnya, itulah seni berkeluarga. Ketika sepasang insan mengikrarkan dirinya dalam sebuah janji pernikahan, sudah seharusnya mereka juga memahami akan menghadapi berbagai tantangan.

“Menikah adalah ibadah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan. Betapapun sulitnya tantangan, pasangan yang telah menikah seharusnya tidak mudah putus asa hingga memutuskan berpisah,” ungkapnya.

Jika pondasi ini dimiliki setiap pasangan yang menikah, dia yakin, setiap ada konflik akan dikembalikan pada kekuatan motivasi untuk beribadah kepada Allah SWT.

Namun dia mengakui tidak ada rumah tangga yang tidak memiliki konflik. Perbedaan muncul pada sikap setiap keluarga dalam menghadapi berbagai persoalan.

Keluarga yang mampu merespon dengan positif, katanya, akan mampu mengurai masalah dan bahkan menjadikannya sebagai perekat cinta.

Baca Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar